CENTWEECH 1617 (Pekan Olah Raga dan Seni SMA Alfa Centauri)

SMA Alfa Centauri memiliki target untuk mencetak generasi yang Taqwa, Cerdas dan Kreatif. OSIS dan MPK SMA Alfa Centauri memegang satu peranan penting dalam ketercapaian target ketiga, yaitu kreatif. Sisi kreativitas siswa akan disalurkan dalam berbagai bentuk kegiatan OSIS dan MPK tersebut, salah satunya dengan dilaksanakannya kegiatan tahunan Centweech.

Centaurian week of champion (Centweech) merupakan rangkaian kegiatan lomba olahraga dan seni antarkelas bagi siswa kelas X dan XI SMA Alfa Centauri. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang bertujuan untuk mewadahi keterampilan serta potensi siswa selama tiga hari. Pada tahun ajaran 2016/2017, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 s.d. 23 Desember 2016. Lomba olahraga seperti: futsal, basket, bebentengan, dodgeball, tarik tambang, dan thirsty games dilaksanakan di Sarana olahraga ITB selama dua hari. Sedangkan lomba seni seperti: musik akustik, baca dan menulis puisi, serta menggambar dilaksanakan di SMA Alfa Centauri Kampus Cisangkuy selama satu hari.

Pengurus OSIS dan MPK menjadi panitia dalam Centweech ini. Kegiatan tersebut menjadi ajang siswa untuk menampilkan bakat dan kemahirannya dalam kegiatan internal sekolah. Para peserta lomba tampak serius dan senang mengikuti rangkaian kegiatannya.

ditulis oleh : Adytia Nugraha, S.Pd,Ā Staf wakasek Kesiswaan sekaligus Pembina OSIS dan MPK SMA Alfa Centauri.

Beberapa hasil dokumentasi kegiatan Centweech :

Leave a comment